Judul / Tema
Persiapan Ujian Sekolah
Identitas
Mata Pelajaran | IPS |
Kelas/Fase | 9 - |
Materi | Kisi – kisi UAS 2024 |
Pertemuan ke | 16 |
Guru Pengampu | Aprizal |
Waktu / Kelas Pembelajaran | Kelas 9B JP ke 12 9A JP ke 9-10
|
KI
Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
3.1 – 3.4 Materi yang tertuang dalam KD tersebut.
Tujuan Pembelajaran
Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan model Problem based Learning (PBL) peserta didik dapat mengamati permasalahan, menganalisis, menuliskan penyelesaian, di depan kelas tentang : Kisi kisi persiapan UAS 2024
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin,wa mantabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.
Apersepsi
Nah sekarang simak materi berikut…
INDIKATOR SOAL Disajikan gambar siswa mampu
mendiskripsikan unsur-unsur atau komponen peta Melalui pernyataan siswa mampu
mendiskripsikan letak Indonesia
secara geografis Disajikan gambar siswa mampu
mendiskripsikan pembagian fauna di Indonesia Siswa mampu mendiskripsikan faktor
-faktor pertumbuhan penduduk Siswa mampu mendiskripsikan ciri interaksi sosial Melalui gambar siswa mampu
mengidentifikasi bentuk interaksi sosial Disajikan pernyataan siswa mampu
mendiskripsikan jenis-jenis motif ekonomi Melalui pernyataan siswa mampu
mendiskripsikan tentang faktor produksi Melalui ilustrasi siswa mampu memahami bentang alam di Indonesia Melalui pernyataan siswa mampu mengidentifikasi faktor penghambat kerja
sama di kawasan ASEAN Siswa mampu memahami pengaruh konversi lahan Melalui pernyatan siswa mampu mengidentifikasi faktor-faktor yang
mempengaruhi integrasi sosial Siswa mampu mengidentifikasi
faktor yang mempengaruhi perbedaan budaya Melalui gambar siswa mampu mendiskripsikan tarian di Indonesia Melalui bagan siswa
mampu mendiskripsikan peran pelaku ekonomi dalam perekonomian Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan aktivitas mengembangkan ekonomi agrikultur di
Indonesia Melalui pernyataan
siswa mampu mendiskripsikan bentuk redistribusi pendapatan nasional Siswa mampu mendeskripsikan latar belakang kedatangan bangsa-bangsa Eropa ke
Indonesia. Melalui pernyataan siswa mampu mengidentifikasi pahlawan yang
melakukan perlawanan terhadap
pemerintahan Hindia Belanda Siswa mampu mengidentifikasi proses
kongres pemuda II sebagai dasar tumbuhnya semangat kebangsaan Melalui gambar siswa mampu mengidentifikasi letak negara di benua
Afrika Melalui pernyataan siswa mampu
mendiskripsikan dampak keadaan geologi Amerika Melalui gambar siswa mampu
mengidentifikasi ras yang berada di benua Australia Berdasarkan data siswa mampu mendiskripsikan komposisi penduduk di benua
Asia Siswa mampu
mendiskripsikan hubungan antara perubahan sosial dan perubahan budaya Melalui pernyataan tentang
perubahan sosial siswa mampu mengidentifikasi dampak terjadinya revolusi
industri Melalui pernyataan
siswa mampu mendeskripsikan faktor penyebab perubahan sosial budaya Melalui pernyataan siswa mampu menganalisis penyebab perubahan
sosial budaya Melalui pernyataan siswa mampu
menganalisis suku yang tidak mengikuti perubahan zaman Siswa mampu menganalisis hubungan antara
globalisasi dan modernisasi Siswa mampu mendiskripsikan ciri
globalisasi ekonomi Siswa mampu mendiskripsikan globalisasi
transportasi Siswa mampu mendiskripsikan dampak
negatif globalisasi Siswa mampu mendiskripsikan upaya
menghadapi dampak negatif globalisasi Siswa mampu mendiskripsikan upaya
menghadapi globalisasi bidang IPTEK Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan latar belakang
terjadinya perdagangan internasional Melalui pernyataan ahli siswa mampu mendiskripsikan keuggulan
komperatif Melalui pernyataan siswa
mampu mengidentifikasi modal dasar untuk mengembangkan industri kreatif Siswa mampu mengidentifikasi upaya pemerintah dalam meningkatkan
ekonomi kreatif batik di Indonesia Siswa mampu mendiskripsikan pengaruh adanya pusat-pusat
keunggulan kreatif di Indonesia Siswa mampu mendiskripsikan kebijakan dalam perdagangan bebas Siswa mampu mendiskripsikan latar belakang terbentuknya APEC Siswa mampu mendiskripsikan hasil sidang pertama BPUPKI Siswa mampu mengidentifikasi pembentukan kekuatan pertahanan dan
keamanan Republik Indonesia Siswa mampu
mendiskripsikan perjuangan mempertahankan kemerdekaan dengan perjuangan fisik
terhadap Belanda Siswa mampu
mendiskripsikan perkembangan ekonomi Indonesia pada masa
kemerdekaan Siswa mampu
menganalisis pertempuran Surabaya Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan perjuangan
diplomasi bangsa Indonesia Siswa mampu
mendiskripsikan perkembangan politik pada sistem pemerintahan masa
parlementer Siswa mampu mengidentifikasi perkembangan
politik masa reformasi
9 komentar:
Cinta || 9A
Khalila Qaulin Amalia || 9A
Keyzia Indah Azzahra|| 9A
Dini Lutfia Putri || 9A
Raihan Zailani Putra 9A
M.Vahza Lilam Putra || 9A
Andhika Putra Pratama 9A
Keysha Ozora Aditya Putri 9A
Zafira Hanum Selgia || 9A
Posting Komentar