Welcome

<< IPS Papi Ijal>> << SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA >>

Senin, 29 April 2024

P17 - 23 K9 Persiapan Ujian Sekolah (23 april - 3 Mei 2024)

 Judul / Tema

Persiapan Ujian Sekolah

 

Identitas

Mata Pelajaran

IPS

Kelas/Fase        

9 - 

Materi

Kisi – kisi UAS 2024

Pertemuan ke

16    

Guru Pengampu

Aprizal

Waktu / Kelas Pembelajaran

Kelas 9B  JP ke 12   9A JP ke 9-10

 

 

KI  

Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

3.1 – 3.4  Materi yang tertuang dalam KD tersebut.

 

Tujuan Pembelajaran

Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan model Problem based Learning (PBL) peserta didik dapat   mengamati permasalahan, menganalisis, menuliskan penyelesaian, di depan kelas tentang : Kisi kisi persiapan UAS 2024

 

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

 الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin,wa mantabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.

Apersepsi 

Nah sekarang simak materi berikut…


INDIKATOR SOAL

Disajikan gambar siswa mampu mendiskripsikan unsur-unsur atau komponen peta

Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan letak Indonesia secara geografis

Disajikan gambar siswa mampu mendiskripsikan pembagian fauna di Indonesia

Siswa mampu mendiskripsikan faktor -faktor pertumbuhan penduduk

Siswa mampu mendiskripsikan  ciri interaksi sosial

Melalui gambar siswa mampu mengidentifikasi bentuk interaksi sosial

Disajikan pernyataan siswa mampu mendiskripsikan jenis-jenis motif ekonomi

Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan tentang faktor produksi

Melalui ilustrasi siswa mampu memahami bentang alam di Indonesia

Melalui pernyataan siswa mampu mengidentifikasi faktor penghambat kerja sama di kawasan ASEAN

Siswa mampu memahami pengaruh konversi lahan

Melalui pernyatan siswa mampu mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi integrasi sosial

Siswa mampu mengidentifikasi  faktor yang mempengaruhi perbedaan budaya

Melalui gambar siswa mampu mendiskripsikan tarian di Indonesia

Melalui bagan siswa mampu mendiskripsikan peran pelaku ekonomi dalam perekonomian

Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan aktivitas mengembangkan ekonomi agrikultur di Indonesia

Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan bentuk redistribusi pendapatan nasional

Siswa mampu mendeskripsikan latar belakang  kedatangan bangsa-bangsa Eropa ke Indonesia.

Melalui pernyataan siswa mampu mengidentifikasi pahlawan yang melakukan  perlawanan terhadap pemerintahan Hindia Belanda

Siswa mampu mengidentifikasi proses kongres pemuda II sebagai dasar tumbuhnya semangat kebangsaan

Melalui gambar siswa mampu mengidentifikasi letak negara di benua Afrika

Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan dampak keadaan geologi Amerika

Melalui gambar siswa mampu mengidentifikasi ras yang berada di benua Australia

Berdasarkan data siswa mampu  mendiskripsikan komposisi penduduk di benua Asia

Siswa mampu mendiskripsikan hubungan antara perubahan sosial dan perubahan budaya

Melalui pernyataan tentang perubahan sosial siswa mampu mengidentifikasi dampak terjadinya revolusi industri

Melalui pernyataan siswa mampu mendeskripsikan faktor penyebab perubahan sosial budaya

Melalui pernyataan  siswa mampu menganalisis penyebab perubahan sosial budaya

Melalui pernyataan siswa mampu menganalisis suku yang tidak mengikuti perubahan zaman

Siswa mampu menganalisis hubungan antara globalisasi dan modernisasi

Siswa mampu mendiskripsikan ciri globalisasi ekonomi

Siswa mampu mendiskripsikan globalisasi transportasi

Siswa mampu mendiskripsikan dampak negatif globalisasi

Siswa mampu mendiskripsikan upaya menghadapi dampak negatif globalisasi

Siswa mampu mendiskripsikan upaya menghadapi globalisasi bidang IPTEK

Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan latar belakang terjadinya perdagangan internasional

Melalui pernyataan ahli siswa mampu mendiskripsikan keuggulan komperatif

Melalui pernyataan siswa mampu mengidentifikasi modal dasar untuk mengembangkan industri kreatif

Siswa mampu mengidentifikasi upaya pemerintah dalam meningkatkan ekonomi kreatif batik di Indonesia

Siswa mampu mendiskripsikan pengaruh adanya pusat-pusat keunggulan kreatif di Indonesia

Siswa mampu mendiskripsikan kebijakan dalam perdagangan bebas

Siswa mampu mendiskripsikan latar belakang terbentuknya APEC

Siswa mampu mendiskripsikan hasil sidang pertama BPUPKI

Siswa mampu mengidentifikasi pembentukan kekuatan pertahanan dan keamanan  Republik Indonesia

Siswa mampu mendiskripsikan perjuangan mempertahankan kemerdekaan dengan perjuangan fisik terhadap Belanda

Siswa mampu mendiskripsikan perkembangan ekonomi Indonesia pada masa kemerdekaan

Siswa mampu menganalisis pertempuran Surabaya

Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan perjuangan diplomasi bangsa Indonesia

Siswa mampu mendiskripsikan perkembangan politik pada sistem pemerintahan masa parlementer

Siswa mampu mengidentifikasi perkembangan politik masa reformasi


9 komentar:

Cinta mengatakan...

Cinta || 9A

Cinta mengatakan...

Khalila Qaulin Amalia || 9A

Cinta mengatakan...

Keyzia Indah Azzahra|| 9A

Cinta mengatakan...

Dini Lutfia Putri || 9A

Raihan Zailani Putra mengatakan...

Raihan Zailani Putra 9A

jaemin💚 mengatakan...

M.Vahza Lilam Putra || 9A

Raihan Zailani Putra mengatakan...

Andhika Putra Pratama 9A

Raihan Zailani Putra mengatakan...

Keysha Ozora Aditya Putri 9A

Zafira Hanum Zelgia mengatakan...

Zafira Hanum Selgia || 9A