Welcome

<< Mulai dengan cerita yang menarik>> << SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA >>

Kamis, 25 November 2021

Kelas VIII.D P15 Pembahasan Kisi Kisi PAS Ganjil IPS kela VIII

  Pertemuan 14                                                                                             Kamis  25  November  2021

Kelas VIII D

JP.  1 PTM/daring


Kelas VIII C

الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.

Selamat pagi anak-anakku  kelas VIII yang  cerdas

Bagaimana kabarnya hari ini? sehat semua yaa.. alhamdulillah..

In syaa allah kalian sudah sholat subuh semua yaa, jangan lupa tadarus serta sholat dhuha yaa....! sebelum belajar baiknya kita berdoa sejenak.. berdoa mulai...     

aamiin

Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. aamiin

Alhamdulillah hari ini, kita bisa bertemu kembali dalam pelajaran IPS.

Sebelum kita mulai, marilah kita membaca doa terlebih dahulu.

Anak-anakku, pada pertemuan kali ini, kita akan mempelajari

Kisi kisi PAS Ganjil kelas VIII 

Baiklah silakan baca dan pahami materi berikut ini.


 Indikator Pencapaian

  1. Peserta didik dapat mengklasifikasi negara di kawasan Asia Tenggara berdasarkan bentuknya secara geografis atau letak astronomi  (asean kepulauan)
  1. Peserta didik dapat menjelaskan keuntungan letak geografis Indonesia  (diapit 2 benua samudera)
  1. Peserta didik dapat menyebutkan iklim negara-negara ASEAN (Laos)  
  1. Peserta didik dapat mengidentifikasi letak astronomi negara ASEAN paling utara  (myanmar)
  1. Peserta didik dapat menyebutkan sumber perekonomian utama Brunei Darussalam  MIGAS
  1. Peserta didik dapat menjelaskan kondisi keruangan negara Laos (bentang alam)
  1. Peserta didik dapat menentukan kondisi (etnis burma) penduduk/etnik yang mendiami negara Myanmar  
  1. Peserta didik dapat menganalisis karakteristik negara Thailand (sumber daya alam ttg kayu)  
  1. Peserta didik dapat menganalisis karakteristik negara Thailand (sumber daya alam dan bentang alam)  (menjodohkan)
  1. Peserta didik dapat menganalisis karakteristik negara Singapura (sumber daya alam)  faktor negara singapura maju
  1. Peserta didik dapat menentukan faktor pendorong  dan penghambat kerja sama negara ASEAN  
  1. Peserta didik dapat menyebutkan salah satu bentuk kerja sama dalam bidang ekonomi dan tujuannya  
  1. Peserta didik dapat menjelaskan tujuan dari kerja sama di bidang ekonomi  
  1. Peserta didik dapat menjelaskan tujuan dari kerja sama di bidang politik.
  1. Peserta didik dapat menentukan bentuk kerja sama dalam bidang pendidikan  (contohnya)
  1. Peserta didik dapat menjelaskan pengaruh perubahan ruang dan interaksi antarruang terhadap keberlangsungan kehidupan sosial di negara-negara ASEAN  (akibat pengungsi rhohingya)
  1. Peserta didik dapat menjelaskan pengaruh perubahan ruang dan interaksi antarruang terhadap keberlangsungan kehidupan politik di negara-negara ASEAN  (tujuan ADWA)
  1. Peserta didik dapat menjelaskan faktor iklim dalam mempengaruhi perubahan dan interaksi antarrruang negara-negara ASEAN  (dampak klimatologi)
  1. Peserta didik dapat menjelaskan faktor iklim dalam mempengaruhi perubahan dan interaksi antarrruang negara-negara ASEAN  (sebab dilewati iklim muson)
  1. Peserta didik dapat menjelaskan faktor iklim dalam mempengaruhi perubahan dan interaksi antarrruang negara-negara ASEAN
  1. Peserta didik dapat memberikan contoh pengaruh perkembangan teknologi transportasi di negara Singapura dan Thailand  (air port)
  1. Peserta didik dapat menyebutkan akibat perkembangan teknologi transportasi dan komunikasi dalam aspek sosial  (pengaruhnya)
  1. Peserta didik dapat menyebutkan akibat perkembangan teknologi transportasi dan komunikasi dalam aspek sosial  (dampaknya)
  1. Peserta didik dapat menentukan dampak konversi lahan pertanian menjadi industri   
  1. Peserta didik dapat menentukan faktor penyebab alih fungsi lahan pertanian menjadi pemukiman (akibatnya) 
  1. Peserta didik dapat menjelaskan pengertian mobilitas sosial menurut beberapa ahli
  1. Disajikan pernyataan peserta didik dapat menganilisis contoh mobilitas sosial vertikal naik
  1. Peserta didik dapat mengidentifikasi faktor pendorong mobilitas sosial
  1. Peserta didik dapat memberikan contoh faktor pendorong terjadinya mobilitas sosial penyebab struktural
  1. Peserta didik dapat menganalisis kasus faktor penghambat mobilitas sosial  
  1. Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengklasifikasikan contoh saluran mobilitas sosial pada bidang organisasi profesi  
  1. Peserta didik dapat menjelaskan lembaga yang disebut sebagai social elevator 
  1. Peserta didik dapat menentukan dampak positif mobilitas sosial  
  1. Peserta didik dapat menentukan upaya menghadapi pluralitas di Indonesia  
  1. Peserta didik dapat mengetahui manfaat pluralitas kebudaya bangsa  
  1. Disajikan daftar suku bangsa peserta didik dapat mengklasifikasikan suku bangsa Nusa Tenggara Barat  
  1. Peserta didik dapat menentukan dampak positif daya tarik bangsa asing di bidang ekonomi  
  1. Melalui sajian tabel peserta didik dapat mengklasifikasi fungsi keragaman kebudayaan bagi pembangunan nasional  
  1. Peserta didik dapat mengidentifikasi dampak positif keragaman budaya di Indonesia  
  1. Peserta didik dapat menyebutkan faktor penyebab terjadinya konflik sosial  
  1. Peserta didik dapat menganalisis kasus contoh konflik horizontal  
  1. Disajikan gambar peserta didik dapat menganalisis faktor penyebab terjadinya konflik sosial  
  1. Peserta didik dapat menentukan dampak negatif konflik sosial  
  1. Peserta didik dapat menjelaskan cara menangani konflik melalui metode tawar menawar)
  1. Peserta didik dapat memahami arti integrasi sosial
  1. Peserta didik dapat menganalisis wujud integrasi sosial dalam kehidupan
  1. Disajikan tabel peserta didik dapat mengklasifikasi syarat terwujudnya integrasi sosial
  1. Peserta didik dapat memahami faktor yang mempengaruhi proses integrasi
  1. Peserta didik dapat menentukan prinsip Bhineka Tunggal Ika dalam berintegrasi
  1. Peserta didik dapat menentukan cara untuk meningkatkan integrasi sosial


Silakan simak Kisi kisi diatas dan tinggalkan koment di kolom komentar.
Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan kometar yang positif untuk kemajuan bersama. 

12 komentar:

m.el ramzi ramadan mengatakan...

Assalamualaikum
Nama:m.el ramzi ramadan
Kelas:8D
Ket:hadir
Terimakasih

Putri mengatakan...

Assalamualaikum
Nama:putri aulia
kelas:8d
hadir
terimakasih

Olgeta Almufenza mengatakan...

assalamualaikum
nama: Olivia Almufenza
kelas: 8D
Ket: hadir
terimakasih 🙏

N mengatakan...

Assalamualaikum
Nama:Naira Rifaya Isal
Kelas:8D
Ket:hadir
Terimakasih

Hafiza mengatakan...

Assalamualaikum
Nama : Hafiza FN
Kelas : 8D
Wassalamualaikum

Arkhann mengatakan...

Assalamualaikum
Nama:M.Arkhan CF
Kls 8D
Keterangan Hadir
Terimakasih
Wassalamu'alaikum

asyia mengatakan...

assalamualaikum
nama: asyia mutiara b
kelas: 8D
Hadir
Terimakasih

Fachri Ramadhan mengatakan...

Assalamualaikum
Nama: Fachri Ramadhan
Kelas:8D
Ket:hadir
Terimakasih

Rafiislami mengatakan...

Assalamualaikum
Nama: M.Rafi Islami Indrawan
Kelas:8D
Ket:hadir
Terimakasih

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum Wr. Wb.
Nama: Getar Geleghar Riyanto
Kelas: 8D
Ket: Hadir
Absen: 10
Terimakasih atas materinya
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Afien mengatakan...

Assalamualaikum
Nama Afien Muhammad Abdallah
Kelas 8D
Ket hadir
Wassalamu'alaikum

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum
Nama: Naufal putra sujadi
Kls 8D
Keterangan Hadir
Terimakasih
Wassalamu'alaikum

Mengenai Saya

Bandar lampung, Lampung, Indonesia