Kelas VIII C
الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.
Selamat pagi anak-anakku kelas VIII yang cerdas
Bagaimana kabarnya hari ini? sehat semua yaa.. alhamdulillah..
In syaa allah kalian sudah sholat subuh semua yaa, jangan lupa tadarus serta sholat dhuha yaa....! sebelum belajar baiknya kita berdoa sejenak.. berdoa mulai...
aamiin
Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. aamiin
Alhamdulillah hari ini, kita bisa bertemu kembali dalam pelajaran IPS.
Sebelum kita mulai, marilah kita membaca doa terlebih dahulu.
Anak-anakku, pada pertemuan kali ini, kita akan mempelajari
Kisi kisi PAS Ganjil kelas VIII
Baiklah silakan baca dan pahami materi berikut ini.
Indikator Pencapaian
|
- Peserta didik dapat mengklasifikasi
negara di kawasan Asia Tenggara berdasarkan bentuknya secara geografis
atau letak astronomi (asean
kepulauan)
- Peserta didik dapat menjelaskan keuntungan letak geografis Indonesia (diapit 2 benua samudera)
- Peserta didik dapat menyebutkan iklim
negara-negara ASEAN (Laos)
- Peserta didik dapat mengidentifikasi
letak astronomi negara ASEAN paling utara (myanmar)
- Peserta didik dapat menyebutkan sumber perekonomian utama Brunei Darussalam MIGAS
- Peserta didik dapat menjelaskan
kondisi keruangan negara Laos
(bentang alam)
- Peserta didik dapat menentukan
kondisi (etnis burma) penduduk/etnik
yang mendiami negara Myanmar
- Peserta didik dapat menganalisis
karakteristik negara Thailand (sumber
daya alam ttg kayu)
- Peserta didik dapat menganalisis
karakteristik negara Thailand (sumber daya alam dan bentang alam) (menjodohkan)
- Peserta didik dapat menganalisis
karakteristik negara Singapura (sumber daya alam) faktor negara singapura maju
- Peserta didik dapat menentukan faktor
pendorong dan penghambat kerja sama negara ASEAN
- Peserta didik dapat menyebutkan salah
satu bentuk kerja sama dalam bidang
ekonomi dan tujuannya
- Peserta didik dapat menjelaskan tujuan dari kerja sama di bidang ekonomi
- Peserta didik dapat menjelaskan tujuan dari kerja sama di bidang politik.
- Peserta didik dapat menentukan bentuk
kerja sama dalam bidang pendidikan (contohnya)
- Peserta didik dapat menjelaskan
pengaruh perubahan ruang dan interaksi antarruang terhadap
keberlangsungan kehidupan sosial di negara-negara ASEAN (akibat pengungsi rhohingya)
- Peserta didik dapat menjelaskan
pengaruh perubahan ruang dan interaksi antarruang terhadap
keberlangsungan kehidupan politik di negara-negara ASEAN (tujuan ADWA)
- Peserta didik dapat menjelaskan faktor
iklim dalam mempengaruhi perubahan dan interaksi antarrruang
negara-negara ASEAN (dampak
klimatologi)
- Peserta didik dapat menjelaskan faktor
iklim dalam mempengaruhi perubahan dan interaksi antarrruang
negara-negara ASEAN (sebab
dilewati iklim muson)
- Peserta didik dapat menjelaskan faktor
iklim dalam mempengaruhi perubahan dan interaksi antarrruang
negara-negara ASEAN
- Peserta didik dapat memberikan contoh
pengaruh perkembangan teknologi transportasi di negara Singapura dan
Thailand (air port)
- Peserta didik dapat menyebutkan akibat
perkembangan teknologi transportasi dan komunikasi dalam aspek sosial
(pengaruhnya)
- Peserta didik dapat menyebutkan akibat
perkembangan teknologi transportasi dan komunikasi dalam aspek sosial
(dampaknya)
- Peserta didik dapat menentukan dampak konversi lahan pertanian menjadi
industri
- Peserta didik dapat menentukan faktor
penyebab alih fungsi lahan pertanian menjadi pemukiman (akibatnya)
- Peserta didik dapat menjelaskan
pengertian mobilitas sosial menurut
beberapa ahli
- Disajikan pernyataan peserta didik
dapat menganilisis contoh mobilitas
sosial vertikal naik
- Peserta didik dapat
mengidentifikasi faktor pendorong
mobilitas sosial
- Peserta didik dapat memberikan contoh
faktor pendorong terjadinya mobilitas sosial penyebab struktural
- Peserta didik dapat menganalisis kasus
faktor penghambat mobilitas sosial
- Disajikan pernyataan peserta didik
dapat mengklasifikasikan contoh saluran mobilitas sosial pada bidang
organisasi profesi
- Peserta didik dapat menjelaskan
lembaga yang disebut sebagai social elevator
- Peserta didik dapat menentukan dampak
positif mobilitas sosial
- Peserta didik dapat menentukan upaya
menghadapi pluralitas di Indonesia
- Peserta didik dapat mengetahui manfaat
pluralitas kebudaya bangsa
- Disajikan daftar suku bangsa peserta
didik dapat mengklasifikasikan suku bangsa Nusa Tenggara Barat
- Peserta didik dapat menentukan dampak
positif daya tarik bangsa asing di bidang ekonomi
- Melalui sajian tabel peserta didik
dapat mengklasifikasi fungsi keragaman kebudayaan bagi pembangunan
nasional
- Peserta didik dapat mengidentifikasi
dampak positif keragaman budaya di Indonesia
- Peserta didik dapat menyebutkan faktor
penyebab terjadinya konflik sosial
- Peserta didik dapat menganalisis kasus
contoh konflik horizontal
- Disajikan gambar peserta didik dapat
menganalisis faktor penyebab terjadinya konflik sosial
- Peserta didik dapat menentukan dampak
negatif konflik sosial
- Peserta didik dapat menjelaskan cara
menangani konflik melalui metode tawar menawar)
- Peserta didik dapat memahami arti
integrasi sosial
- Peserta didik dapat menganalisis wujud
integrasi sosial dalam kehidupan
- Disajikan tabel peserta didik dapat
mengklasifikasi syarat terwujudnya integrasi sosial
- Peserta didik dapat memahami faktor
yang mempengaruhi proses integrasi
- Peserta didik dapat menentukan prinsip
Bhineka Tunggal Ika dalam berintegrasi
- Peserta didik dapat menentukan cara
untuk meningkatkan integrasi sosial
|
Silakan simak Kisi kisi diatas dan tinggalkan koment di kolom komentar.
Pembaca yang baik adalah pembaca yang meninggalkan kometar yang positif untuk kemajuan bersama.
16 komentar:
Assalamualaikum
Nama:Aryagilda Anfakhira kurniawan.
Kelas:8c
Assalamualaikum
Nama :Rahma kaila fitriansah
Kelas :8c
Ket hadir
Assalamualaikum
Nama..rakha satria Syah perdana
Kelas..8C
Ket..hadir
Terima kasih
Assalamualaikum Wr.Wb.
Nama saya Moza Suci Ramdhania.
Kelas 8C.
Keterangan Hadir, Terimakasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
Assalamu'alaikum
Nama:Abdul Khodir Zailani
kls:8C
KET:Hadir
Wassalamu'alaikum wr wb
Assalamualaikum
Nama:Razan Naufal
Kelas:8C
Ket:Hadir
Wassalamualaikum Wr Wb
mana lagi anak anak
jika ada yang ditanyakan bisa via blog atau WA
Assalamualaikum
Nama : Chelsy Azzahra Zahira
Kelas : 8C
Ket : Hadir
Terima kasih
Assalamualaikum Wr.Wb
Nama:Azarine Elvina Alesha
Kelas:8C
Ket:Hadir
Terima kasih pak
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Assalamualaikum Wr.Wb
Nama:Azarine Elfrida Shakila
Kelas:8C
Ket:Hadir
Terima kasih pak
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Assalamualaikum Wr.Wb.
Nama :DIARA SIFA PUSPITA
Kelas 8C.
Keterangan Hadir, Terimakasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
assalamualaikum
nama:safira puteri samanda
kelas:8c
ket:hadir
Assalamu'alaikum
Nama = M Fadhel A.S
Kelas = 8C
maureen qanita setiawan
maureen qanita setiawan 8c
Fahri wijaya 8c
Posting Komentar