Hari Senin 29 November 2021
Kelas IX G
JP. Ke 1
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.
Selamat pagi anak-anakku kelas IX yang cerdas
Bagaimana kabarnya hari ini? sehat semua yaa.. alhamdulillah..
In syaa allah kalian sudah sholat subuh semua yaa, jangan lupa tadarus serta sholat dhuha yaa....! sebelum belajar baiknya kita berdoa sejenak.. berdoa mulai...
aamiin
Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. aamiin
Alhamdulillah hari ini, kita bisa bertemu kembali dalam pelajaran IPS.
Sebelum kita mulai, marilah kita membaca doa terlebih dahulu.
Anak-anakku, pada pertemuan kali ini, kita akan mempelajari
Kisi kisi PAS Ganjil kelas 9
Baiklah silakan baca dan pahami materi berikut ini.
| |
Indikator Pencapaian | |
| |
Siswa dapat mengidentifikasi tentang benua-benua di dunia | |
Disajikan pernyataan siswa dapat mengidentifikasi karakteristik salah satu benua di dunia | |
Disajikan peta benua-benua di dunia, siswa dapat menentukan letak benua-benua di dunia | |
Disajikan pernyataan siswa dapat mengidentifikasi luas benua-benua didunia | |
Siswa dapat mengidentifikasi letak geografis Benua Asia | |
Siswa dapat mendiskripsikan variasi iklim di Benua Asia | |
Siswa dapat mendiskripsikan iklim dan daerah di Amerika Serikat | |
Siswa dapat mengelompokkan negara-negara lintas benua | |
Siswa dapat mendiskripsikan bentang alam benua Asia dan Eropa menjadi 2 benua | |
Siswa dapat mendiskripsikan langkah-langkah pemerintah dalam melindungi fauna endemic di benua Afrika | |
Siswa dapat mengidentifikasi iklim di Jepang | |
Siswa dapat mengidentifikasi wilayah di Jepang | |
Siswa dapat mendiskripsikan penduduk di Australia | |
Siswa dapat mendeskripsikan salah satu indikator kualitas Negara Australia | |
Siswa dapat mendiskripsikan indikator suatu negara | |
Siswa dapat mengidentifikasi angin di mesir | |
Siswa dapat mengidentifikasi tata air di Mesir sebagai tempat tinggal | |
Siswa dapat mengidentifikasi penduduk Mesir yang tinggal di daerah delta dan lembah sungai | |
Siswa dapat mengidentifikasi SDA Amerika Serikat | |
Siswa dapat mengidentifikasi SDA Australia | |
Siswa dapat mendiskripsikan faktor pendorong urbanisasi | |
Siswa dapat mengidentifikasi bentuk interaksi antarruang bidang budaya, politik dan ekonomi | |
Siswa dapat mendiskripsikan faktor pendorong terjadinya interaksi antarruang | |
Siswa dapat mendiskripsikan dampak terjadinya interaksi antar Negara-negara di dunia | |
Disajikan pernyataan, siswa dapat mengelompokkan bentuk interaksi antarbenua | |
Siswa dapat mendiskripsikan pengaruh perubahan dan interaksi antarruang dalam bidang sosial, politi dan ekonomi | |
Disajikan pernyataan siswa dapat mengelompokkan sumber perubahan sosial | |
Siswa dapat mendiskripsikan penyebab terjadinya perubahan sosial budaya | |
Disajikan pernyataan siswa dapat mengelompokkan faktor pendorong dan penghambat perubahan sosial budaya | |
Disajikan contoh kasus dan pernyataan siswa dapat menentukan bentuk-bentuk perubahan social | |
Disajikan gambar siswa dapat mengidentifikasi pengaruh budaya penyebab terjadinya perubahan sosial budaya | |
Siswa dapat mendiskripsikan sikap masyarakat mencintai bangsa Indonesia dalam menghadapi globalisasi | |
Melalui pernyataan dan gambar siswa mampu mendiskripsikan dampak globalisasi dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi | |
Siswa mampu menndiskripsikan upaya dalam menghadapi globalisasi dibidang teknologi dan pendidikan | |
Siswa mampu mendiskripsikan alat transportasi dalam menghadapi globalisasi | |
Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan upaya-upaya dalam menghadapi globalisasi bidang budaya | |
Siswa mampu mendiskripsikan dampak negatife globalisasi | |
Siswa mampu mendiskripsikan dampak gobalisasi dalam bidang ekonomi yang tidak dibarengi dengan penerapan analisis masalah dan dampak lingkungan (AMDAL) | |
Disajikan gambar siswa dapat mendiskripsikan dampak negative globalisasi | |
Siswa mampu mendiskripsikan upaya menghadapi globalisasi dalambidang budaya | |
Siswa dapat mendiskripsikan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi kesenjangan dalam masyarakat | |
Siswa dapat mendiskripsikan upaya-upaya pemanfaatan globalisai bidang komunikasi secara bijaksana |
17 komentar:
Assalamualaikum Pak terimakasih atas kisi kisi Nya
Cahaya Ibramsyah 9G
assalamu'alaikum pak, terimakasih atas kisi-kisinya
Nazwa Rizka Aulia 9G
Assalamualaikum pak,terimakasih atas kisi kisinya
-atika ghaisani 9G
Assalamualaikum Pak terimakasih atas kisi kisi Nya
~M.RAFFI ATALA AMIN 9G
Assalamualaikum wr wb baik pak
Bisma putra jaya
Assalamu'alaikum wr.wb baik pak
-Alief Rizky Ramadhan 9G
Assalamu'alaikum pak Terima kasih atas kisi kisi nya
Heri Afriansyah 9G
Assalamu'alaikum trimakasih kisi kisi nya Zainuri 9G
dilanjut bagi yang belum
Assalamu'alaikum pak terimakasih atas kisi"nya
Sultan zacky a.h 9g
assalamualaikum pak, terimakasih atas kisi kisi nya
- Desty auliya utami 9G
assalamualaikum pak,terimakasih atas kisi kisi nya
alda adellia 9G
assalamualaikum pak, terimakasih atas kisi kisinya
Amanda Wahyuni 9G
assalamualaikum pak, terimakasih atas kisi kisinya
Rafly fadhillah 9g
Assalamualaikum terimakasih pak
Kisi' nya
-scania 9G
assalamualaikum trimakasih pak
mirabel putri 9G
Posting Komentar