Hari Jumat, 19 November 2021
Kelas IX F
JP. Ke 1
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.
Selamat pagi anak-anakku kelas IX yang cerdas
Bagaimana kabarnya hari ini? sehat semua yaa.. alhamdulillah..
In syaa allah kalian sudah sholat subuh semua yaa, jangan lupa tadarus serta sholat dhuha yaa....! sebelum belajar baiknya kita berdoa sejenak.. berdoa mulai...
aamiin
Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. aamiin
Alhamdulillah hari ini, kita bisa bertemu kembali dalam pelajaran IPS.
Sebelum kita mulai, marilah kita membaca doa terlebih dahulu.
Anak-anakku, pada pertemuan kali ini, kita akan mempelajari
Kisi kisi PAS Ganjil kelas 9
Baiklah silakan baca dan pahami materi berikut ini.
|
|
Indikator Pencapaian |
|
|
|
Siswa dapat mengidentifikasi tentang benua-benua di dunia |
|
Disajikan pernyataan siswa
dapat mengidentifikasi
karakteristik salah satu benua
di dunia |
|
Disajikan peta benua-benua di
dunia, siswa dapat menentukan
letak benua-benua di dunia |
|
Disajikan pernyataan siswa dapat mengidentifikasi luas benua-benua
didunia |
|
Siswa dapat mengidentifikasi
letak geografis Benua Asia |
|
Siswa dapat mendiskripsikan variasi iklim di Benua Asia |
|
Siswa dapat mendiskripsikan
iklim dan daerah di Amerika Serikat |
|
Siswa dapat mengelompokkan negara-negara lintas benua |
|
Siswa dapat mendiskripsikan bentang alam benua Asia dan Eropa menjadi
2 benua |
|
Siswa dapat mendiskripsikan langkah-langkah pemerintah dalam
melindungi fauna endemic di benua Afrika |
|
Siswa dapat mengidentifikasi
iklim di Jepang |
|
Siswa dapat mengidentifikasi wilayah di Jepang |
|
Siswa dapat mendiskripsikan penduduk di Australia |
|
Siswa dapat mendeskripsikan salah satu indikator kualitas Negara Australia |
|
Siswa dapat mendiskripsikan
indikator suatu negara |
|
Siswa dapat mengidentifikasi angin di mesir |
|
Siswa dapat mengidentifikasi tata air di Mesir sebagai tempat tinggal |
|
Siswa dapat mengidentifikasi penduduk Mesir yang tinggal di daerah
delta dan lembah sungai |
|
Siswa dapat mengidentifikasi SDA Amerika Serikat |
|
Siswa dapat mengidentifikasi SDA Australia |
|
Siswa dapat mendiskripsikan
faktor pendorong urbanisasi |
|
Siswa dapat mengidentifikasi bentuk interaksi antarruang bidang
budaya, politik dan ekonomi |
|
Siswa dapat mendiskripsikan faktor pendorong terjadinya interaksi
antarruang |
|
Siswa dapat mendiskripsikan dampak terjadinya interaksi antar Negara-negara di dunia |
|
Disajikan pernyataan, siswa dapat mengelompokkan bentuk interaksi
antarbenua |
|
Siswa dapat mendiskripsikan pengaruh perubahan dan interaksi
antarruang dalam bidang sosial, politi dan ekonomi |
|
Disajikan pernyataan siswa dapat mengelompokkan sumber perubahan
sosial |
|
Siswa dapat mendiskripsikan penyebab terjadinya perubahan sosial
budaya |
|
Disajikan pernyataan siswa dapat mengelompokkan faktor pendorong dan penghambat perubahan sosial
budaya |
|
Disajikan contoh kasus dan pernyataan siswa dapat menentukan
bentuk-bentuk perubahan social |
|
Disajikan gambar siswa dapat
mengidentifikasi pengaruh budaya penyebab terjadinya perubahan sosial budaya |
|
Siswa dapat mendiskripsikan sikap masyarakat mencintai bangsa
Indonesia dalam menghadapi globalisasi |
|
Melalui pernyataan dan gambar
siswa mampu mendiskripsikan dampak globalisasi dalam meningkatkan efektivitas
dan efisiensi |
|
Siswa mampu menndiskripsikan upaya dalam menghadapi globalisasi
dibidang teknologi dan pendidikan |
|
Siswa mampu mendiskripsikan alat transportasi dalam menghadapi
globalisasi |
|
Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan upaya-upaya dalam
menghadapi globalisasi bidang budaya |
|
Siswa mampu mendiskripsikan dampak negatife globalisasi |
|
Siswa mampu mendiskripsikan dampak gobalisasi dalam bidang
ekonomi yang tidak dibarengi dengan
penerapan analisis masalah dan dampak lingkungan (AMDAL) |
|
Disajikan gambar siswa dapat
mendiskripsikan dampak negative
globalisasi |
|
Siswa mampu mendiskripsikan upaya menghadapi globalisasi dalambidang
budaya |
|
Siswa dapat mendiskripsikan upaya yang dilakukan pemerintah dalam
menghadapi kesenjangan dalam masyarakat |
|
Siswa dapat mendiskripsikan
upaya-upaya pemanfaatan globalisai bidang komunikasi secara bijaksana |
7 komentar:
asslamualaikum pak, terimakasih kisi’ nya
bintang mutiara 9f
Assalamu'alaikum pak terimakasih kisi-kisinya
- Avicena Putra 9F
Assalamualaikum pak, terimakasih
Abizar Yusuf A 9f
Assalamu'alaikum terimakasih pak kisi²nya
Ferlina 9F
Assalamualaikum pak terimakasih atas materi nya
Rizky Dion 9F
assalamualaikum pak terimakasih atas kisi kisinya
nabila ajeng azzahra 9F
᪤⊹ ࣪˖ Assalamualaikum pak terima kasih atas kisi-kisinya ៹🛋 ࣪˖🌠◞𖤐 ࣪˖
🗯 ׅ ࣪ Pruezalya Ramadhani Wijaya 9F ! ˖ ࣪ 𖡼 ָ࣪
Posting Komentar