Welcome

<< Mulai dengan cerita yang menarik>> << SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA >>

Jumat, 19 November 2021

KELAS IX.F P.14 Pembahasan Kisi - kisi PAS Ganjil IPS

 Hari Jumat,  19  November    2021

Kelas   IX F

  JP. Ke 1

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.

Selamat pagi anak-anakku  kelas IX yang  cerdas

Bagaimana kabarnya hari ini? sehat semua yaa.. alhamdulillah..

In syaa allah kalian sudah sholat subuh semua yaa, jangan lupa tadarus serta sholat dhuha yaa....! sebelum belajar baiknya kita berdoa sejenak.. berdoa mulai...     

aamiin

Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. aamiin

Alhamdulillah hari ini, kita bisa bertemu kembali dalam pelajaran IPS.

Sebelum kita mulai, marilah kita membaca doa terlebih dahulu.

Anak-anakku, pada pertemuan kali ini, kita akan mempelajari

Kisi kisi PAS Ganjil kelas 9 

Baiklah silakan baca dan pahami materi berikut ini.


 

Indikator Pencapaian

 

Siswa dapat mengidentifikasi tentang benua-benua di dunia 

Disajikan  pernyataan siswa dapat mengidentifikasi  karakteristik  salah satu benua di dunia

Disajikan  peta benua-benua di dunia, siswa dapat  menentukan letak  benua-benua di dunia

Disajikan pernyataan siswa dapat mengidentifikasi luas benua-benua didunia

Siswa dapat mengidentifikasi  letak geografis Benua Asia

Siswa dapat mendiskripsikan variasi iklim di Benua Asia

Siswa dapat mendiskripsikan  iklim dan daerah di Amerika Serikat

Siswa dapat mengelompokkan negara-negara lintas benua

Siswa dapat mendiskripsikan bentang alam benua Asia dan Eropa menjadi 2 benua

Siswa dapat mendiskripsikan langkah-langkah pemerintah dalam melindungi fauna endemic di benua Afrika

Siswa dapat mengidentifikasi  iklim di Jepang

Siswa dapat mengidentifikasi wilayah di Jepang

Siswa dapat mendiskripsikan penduduk di Australia

Siswa dapat mendeskripsikan salah satu indikator  kualitas Negara Australia

Siswa dapat mendiskripsikan  indikator suatu negara

Siswa dapat mengidentifikasi angin di mesir

Siswa dapat mengidentifikasi tata air di Mesir sebagai tempat tinggal

Siswa dapat mengidentifikasi penduduk Mesir yang tinggal di daerah delta dan lembah sungai

Siswa dapat mengidentifikasi SDA Amerika Serikat

Siswa dapat mengidentifikasi SDA Australia

Siswa dapat mendiskripsikan  faktor pendorong  urbanisasi

Siswa dapat mengidentifikasi bentuk interaksi antarruang bidang budaya, politik dan ekonomi

Siswa dapat mendiskripsikan faktor pendorong terjadinya interaksi antarruang

Siswa dapat mendiskripsikan dampak terjadinya interaksi antar  Negara-negara di dunia

Disajikan pernyataan, siswa dapat mengelompokkan bentuk interaksi antarbenua

Siswa dapat mendiskripsikan pengaruh perubahan dan interaksi antarruang dalam bidang sosial, politi dan ekonomi

Disajikan pernyataan siswa dapat mengelompokkan sumber perubahan sosial

Siswa dapat mendiskripsikan penyebab terjadinya perubahan sosial budaya

Disajikan pernyataan siswa dapat mengelompokkan faktor  pendorong dan penghambat perubahan sosial budaya

Disajikan contoh kasus dan pernyataan siswa dapat menentukan bentuk-bentuk perubahan social

Disajikan gambar  siswa dapat mengidentifikasi pengaruh budaya penyebab terjadinya perubahan sosial budaya

Siswa dapat mendiskripsikan sikap masyarakat mencintai bangsa Indonesia dalam menghadapi globalisasi

Melalui pernyataan  dan gambar siswa mampu mendiskripsikan dampak globalisasi dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi

Siswa mampu menndiskripsikan upaya dalam menghadapi globalisasi dibidang teknologi dan pendidikan

Siswa mampu mendiskripsikan alat transportasi dalam menghadapi globalisasi

Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan upaya-upaya dalam menghadapi globalisasi bidang budaya

Siswa mampu mendiskripsikan dampak negatife globalisasi

Siswa mampu mendiskripsikan dampak gobalisasi dalam bidang ekonomi  yang tidak dibarengi dengan penerapan analisis masalah dan dampak lingkungan (AMDAL)

Disajikan gambar siswa dapat  mendiskripsikan  dampak negative globalisasi

Siswa mampu mendiskripsikan upaya menghadapi globalisasi dalambidang budaya

Siswa dapat mendiskripsikan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi kesenjangan dalam masyarakat

Siswa dapat mendiskripsikan  upaya-upaya pemanfaatan globalisai bidang komunikasi secara bijaksana




7 komentar:

bmutiara609@gmail.com mengatakan...

asslamualaikum pak, terimakasih kisi’ nya
bintang mutiara 9f

AVICENA PUTRA PRADANA mengatakan...

Assalamu'alaikum pak terimakasih kisi-kisinya
- Avicena Putra 9F

Abizar Ys mengatakan...

Assalamualaikum pak, terimakasih
Abizar Yusuf A 9f

Ferlina mengatakan...

Assalamu'alaikum terimakasih pak kisi²nya
Ferlina 9F

Rizky dion mengatakan...

Assalamualaikum pak terimakasih atas materi nya
Rizky Dion 9F

ajeng mengatakan...

assalamualaikum pak terimakasih atas kisi kisinya
nabila ajeng azzahra 9F

ᥫ᭡.¡! Pruezalya ❞.. mengatakan...

᪤⊹ ࣪˖⁩ Assalamualaikum pak terima kasih atas kisi-kisinya ៹🛋 ࣪˖⁩🌠◞𖤐  ࣪˖
🗯 ׅ ࣪ Pruezalya Ramadhani Wijaya 9F ! ˖ ࣪ 𖡼 ָ࣪

Mengenai Saya

Bandar lampung, Lampung, Indonesia