Rabu 25 Mei 2022
Kelas VIII F
JP 1-2
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.
Selamat pagi anak-anakku yang cerdas
Bagaimana kabarnya hari ini, jangan siasiakan waktu dalm beribadah ya? sehat semua yaa.. alhamdulillah..
In syaa allah kalian sudah sholat subuh semua yaa, jangan lupa tadarus serta sholat dhuha yaa....! sebelum belajar baiknya kita berdoa sejenak.. berdoa mulai...
aamiin
Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. aamiin
Alhamdulillah hari ini, kita bisa bertemu kembali dalam pelajaran IPS.
Anak-anakku, pada pertemuan kali ini, kita akan mempelajari materi berikut berikut. ... .
Materi Kisi kisi nomor 31.s.d 50
Menjelaskan tentang bentuk redistribusi untuk pemerataan distribusi pendapatan di Indonesia
| Peserta didik mampu mendiskripsika mengembangkan alternatif pendistribusian pendistribusian pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat. |
Menjelaskan kebijakan penegakan hukum dan keadilan ekonomi | Peserta didik mampu mendiskripsikan mengembangkan alternatif pendistribusian pendistribusian pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat. |
Menjelaskan rempah rempah hasil bumi Nusantara yang menjadi daya tarik bangsa eropa | Peserta didik mampu Mendiskripsikan kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan faktor pendorong kedatangan bangsa barat ke nusantara. | Peserta didik mampu mendiskrisikan pengetahuan dan pemahaman tentang kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelasakan tokoh pelaut bangsawan Portugis ke Nusantara | Peserta didik mampu mengidentifikasi pengetahuan dan pemahaman tentang kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Menjelaskan bentuk monopoli dalam perdagangan yang dilakukan VOC di Indonesia (Hak Oktroi) | Peserta didik mampu mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan faktor ekternal kemunduran dan dibubarkannya VOC | Peserta didik mampu mengidentifikasi pengetahuan dan pemahaman tentang kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Menjelaskan tentang dampak negatif periode kekuasaan dan monopoli VOC bagi bangsa Indonesia | Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan tentang Gunermur Jenderal yang membangun jalan raya pos anyer panarukan | Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Menjelaskan tentang tokoh liberal yang menggags sistem sewa tanah di Indonesia | Peserta didik mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Menjelaskan tentang komoditas pertanian pada masa tanam paksa oleh Gebernur Jenderal Johannes Van den Bosch | Peserta didik mampu mengidentifikasi pengetahuan Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan perlawanan rakyat Ternate yang dipimpin oleh Sultan Baabullah terhadap Portugis | Peserta didik mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan tentang pahlawan nasional dalam perang jawa 1825-1830 | Peserta didik mampu mengidentifikasi pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Memahami perlawanan Mataram terhadap VOC yang menghasilkan perjanjian Gianti | Peserta didik mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Menjelaskan tentang perjanjian Bongaya | kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan faktor ekternal berdirinya pergerakan-pergerakan nasional di Indonesia | kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Memahami organisasi-organisasi pergerakan nasional yang didirikan oleh Ki Hajar Dewantara | mengidentifikasi munculnya organisasi pergerakan dan tumbuhnya semangat kebangsaan. |
Menjelaskan pembagian daerah pemerintahan militer di Indonesia masa kependudukan Jepang | Peserta didik mampu mengidentifikasi pengetahuan dan pemahaman tentang munculnya organisasi pergerakan dan tumbuhnya semangat kebangsaan. |
Menjelaskan pengaruh pendidikan masa penjajahan Belanda dan perguruan tinggi tehknik masa Belanda | Peserta didik mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang munculnya organisasi pergerakan dan tumbuhnya semangat kebangsaan. |
Menjelaskan perubahan aspek dalam politik di masa Jepang (tentang MIAI) | Peserta didik mampu mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman tentang munculnya organisasi pergerakan dan tumbuhnya semangat kebangsaan. |
Sumber MGMP IPS SMP kota Bdl
Tidak ada komentar:
Posting Komentar