Kamis 26 Mei 2022
Kelas VIII C
JP 1-2
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.
Selamat pagi anak-anakku yang cerdas
Bagaimana kabarnya hari ini, jangan siasiakan waktu dalm beribadah ya? sehat semua yaa.. alhamdulillah..
In syaa allah kalian sudah sholat subuh semua yaa, jangan lupa tadarus serta sholat dhuha yaa....! sebelum belajar baiknya kita berdoa sejenak.. berdoa mulai...
aamiin
Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. aamiin
Alhamdulillah hari ini, kita bisa bertemu kembali dalam pelajaran IPS.
Anak-anakku, pada pertemuan kali ini, kita akan mempelajari materi berikut berikut. ... .
Materi Kisi kisi nomor 31.s.d 50
Menjelaskan tentang bentuk redistribusi untuk pemerataan distribusi pendapatan di Indonesia
|
Peserta didik
mampu mendiskripsika
mengembangkan alternatif
pendistribusian pendistribusian pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat. |
Menjelaskan
kebijakan penegakan hukum dan keadilan ekonomi |
Peserta didik mampu
mendiskripsikan mengembangkan alternatif pendistribusian pendistribusian
pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat. |
Menjelaskan rempah
rempah hasil bumi Nusantara yang menjadi daya tarik bangsa eropa |
Peserta didik
mampu Mendiskripsikan kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan
perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan faktor
pendorong kedatangan bangsa barat ke nusantara. |
Peserta didik
mampu mendiskrisikan pengetahuan
dan
pemahaman
tentang kedatangan
bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelasakan tokoh
pelaut bangsawan Portugis ke Nusantara |
Peserta didik
mampu mengidentifikasi pengetahuan dan pemahaman tentang kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Menjelaskan bentuk monopoli dalam perdagangan yang dilakukan VOC di Indonesia (Hak Oktroi) |
Peserta didik mampu
mengaplikasikan
pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan faktor ekternal kemunduran dan
dibubarkannya VOC |
Peserta didik
mampu mengidentifikasi
pengetahuan dan pemahaman tentang
kedatangan bangsa-bangsa Eropa
dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Menjelaskan tentang dampak negatif periode kekuasaan dan monopoli VOC
bagi bangsa Indonesia |
Kedatangan
bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan tentang Gunermur Jenderal yang
membangun jalan raya pos anyer panarukan |
Kedatangan
bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Menjelaskan tentang
tokoh liberal yang menggags sistem sewa tanah di Indonesia |
Peserta didik
mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Menjelaskan
tentang komoditas pertanian pada masa tanam paksa
oleh Gebernur Jenderal Johannes Van den Bosch |
Peserta didik
mampu mengidentifikasi pengetahuan Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan perlawanan rakyat Ternate yang dipimpin oleh Sultan Baabullah
terhadap Portugis |
Peserta didik
mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia |
Menjelaskan tentang pahlawan
nasional dalam perang jawa 1825-1830 |
Peserta didik
mampu mengidentifikasi
pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Memahami perlawanan Mataram
terhadap VOC yang menghasilkan
perjanjian Gianti |
Peserta didik
mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia. |
Menjelaskan tentang perjanjian Bongaya |
kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan
bangsa Indonesia |
Menjelaskan faktor ekternal berdirinya
pergerakan-pergerakan nasional di Indonesia |
kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan
bangsa Indonesia |
Memahami organisasi-organisasi
pergerakan nasional yang didirikan oleh Ki Hajar Dewantara |
mengidentifikasi
munculnya organisasi pergerakan dan
tumbuhnya semangat kebangsaan. |
Menjelaskan
pembagian daerah pemerintahan militer di Indonesia masa
kependudukan Jepang |
Peserta didik mampu
mengidentifikasi pengetahuan dan pemahaman tentang munculnya organisasi pergerakan dan tumbuhnya semangat kebangsaan. |
Menjelaskan pengaruh
pendidikan masa penjajahan Belanda dan perguruan tinggi tehknik masa Belanda |
Peserta didik mampu
mendiskripsikan
pengetahuan dan pemahaman tentang munculnya organisasi pergerakan dan tumbuhnya semangat kebangsaan. |
Menjelaskan perubahan aspek dalam politik di masa
Jepang (tentang MIAI) |
Peserta didik
mampu mengaplikasikan pengetahuan
dan
pemahaman
tentang
munculnya organisasi pergerakan dan
tumbuhnya semangat kebangsaan. |
Sumber MGMP IPS SMP kota Bdl
Tidak ada komentar:
Posting Komentar