Welcome

<< IPS Papi Ijal>> << SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA >>

Selasa, 24 Mei 2022

Kelas VIII.F P21 MATERI KISI - KISI 31 sd. 50 UNTUK PERSIAPAN PAT JUNI 2022

Selasa 24   Mei  2022

Kelas VIII F 

JP 1-2

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

 

الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.

Selamat pagi anak-anakku  yang  cerdas

Bagaimana kabarnya hari ini,  jangan siasiakan waktu dalm beribadah ya? sehat semua yaa.. alhamdulillah..

In syaa allah kalian sudah sholat subuh semua yaa, jangan lupa tadarus serta sholat dhuha yaa....! sebelum belajar baiknya kita berdoa sejenak.. berdoa mulai...

aamiin

Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. aamiin

Alhamdulillah hari ini, kita bisa bertemu kembali dalam pelajaran IPS.

Anak-anakku, pada pertemuan kali ini, kita akan mempelajari materi   berikut  berikut. ... .



Materi Kisi kisi nomor 31.s.d 50


Menjelaskan tentang  bentuk redistribusi untuk pemerataan  distribusi pendapatan di Indonesia

 

Peserta didik mampu mendiskripsika mengembangkan alternatif pendistribusian pendistribusian pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat.

Menjelaskan kebijakan penegakan hukum dan keadilan ekonomi

Peserta didik mampu mendiskripsikan mengembangkan alternatif pendistribusian pendistribusian pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat.

Menjelaskan rempah rempah hasil bumi Nusantara yang menjadi daya tarik bangsa eropa

Peserta didik mampu Mendiskripsikan kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia

Menjelaskan faktor pendorong kedatangan bangsa barat ke nusantara.

Peserta didik mampu mendiskrisikan pengetahuan dan pemahaman tentang  kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia

Menjelasakan tokoh pelaut bangsawan Portugis ke Nusantara

Peserta didik mampu mengidentifikasi pengetahuan dan pemahaman tentang kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia.

Menjelaskan bentuk monopoli dalam perdagangan  yang dilakukan VOC di Indonesia  (Hak Oktroi)

Peserta didik mampu mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia

Menjelaskan faktor ekternal kemunduran dan dibubarkannya VOC

Peserta didik mampu mengidentifikasi pengetahuan dan pemahaman tentang  kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia.

Menjelaskan tentang dampak negatif periode kekuasaan dan monopoli VOC  bagi bangsa Indonesia

Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia

Menjelaskan tentang Gunermur Jenderal yang membangun jalan raya pos anyer panarukan

Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia.

Menjelaskan tentang tokoh liberal yang menggags sistem sewa tanah di Indonesia

Peserta didik mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia.

Menjelaskan tentang  komoditas pertanian pada masa tanam paksa oleh Gebernur Jenderal Johannes Van den Bosch

Peserta didik mampu mengidentifikasi pengetahuan Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia

Menjelaskan perlawanan rakyat  Ternate yang dipimpin oleh Sultan Baabullah terhadap Portugis

Peserta didik mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia

Menjelaskan tentang pahlawan nasional dalam perang jawa 1825-1830

Peserta didik mampu mengidentifikasi pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia.

Memahami perlawanan Mataram terhadap VOC  yang menghasilkan perjanjian Gianti

Peserta didik mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang: Kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia.

Menjelaskan tentang perjanjian Bongaya

kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia

Menjelaskan faktor ekternal  berdirinya pergerakan-pergerakan nasional di Indonesia

kedatangan bangsa-bangsa Eropa dan perlawanan bangsa Indonesia

Memahami organisasi-organisasi pergerakan nasional yang didirikan oleh Ki Hajar Dewantara

mengidentifikasi munculnya organisasi pergerakan dan tumbuhnya semangat kebangsaan.

Menjelaskan pembagian daerah pemerintahan militer di Indonesia masa kependudukan Jepang

Peserta didik mampu mengidentifikasi pengetahuan dan pemahaman tentang munculnya organisasi pergerakan dan tumbuhnya semangat kebangsaan.

Menjelaskan pengaruh pendidikan masa penjajahan Belanda dan perguruan tinggi tehknik masa Belanda

Peserta didik mampu mendiskripsikan pengetahuan dan pemahaman tentang munculnya organisasi pergerakan dan tumbuhnya semangat kebangsaan.

Menjelaskan perubahan aspek dalam politik di masa Jepang (tentang MIAI)

Peserta didik mampu mengaplikasikan pengetahuan dan pemahaman tentang munculnya organisasi pergerakan dan tumbuhnya semangat kebangsaan.


Sumber MGMP IPS SMP kota Bdl

Tidak ada komentar: