Identitas
Mata
Pelajaran |
IPS |
Kelas/Fase |
Fase D
kelas 7 |
Materi |
Asesmen SAS Kelas 7 fase D |
Pertemuan
ke |
|
Guru
Pengampu |
Aprizal |
Waktu
Pembelajaran |
Senin - Kamis,
kelas 7 |
CP
Peserta didik juga mampu
memahami dan memiliki kesadaran terhadap perubahan sosial yang sedang terjadi
di era kontemporer. Ia dapat menganalisis perkembangan ekonomi di era digital.
Peserta didik memahami tantangan pembangunan dan potensi Indonesia menjadi
negara maju. Ia menyadari perannya sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan
dunia di tengah isu-isu regional dan global yang sedang terjadi dan ikut
memberikan kontribusi yang positif
Tujuan
Pembelajaran
Melalui
pemahaman dan penyampaian materi melalui blog ini sebagai bahan literasi
pendukung, peserta didik dapat menjelaskan Asesmen SAS Kelas 7 fase D dengan baik serta
mempresentasikan di depan kelas menggunakan Canvas, PPT atau video/mind map
atau karya lain sesuai dengan diferensiasi gaya belajar siswa.
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu
wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa
muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin,wa mantabi’ahum biihsanin ilaa
yaumiddin, Amma ba’du.
Apersepsi
Asesmen SAS
Kelas 7 fase D disampaiakan untuk kita pelajari bersama yaa….
Materi
Indikator
Soal |
Nomor Soal |
|
Siswa dapat menyebutkan ciri ciri fisik |
1 |
|
Siswa dapat menyebutkan kegiatan manusia sebagai mahluk social |
. 2 |
|
Siswa dapat menunjukkan pelanggaran Norma |
3 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi dampak negative letak geografis indonesia |
4 |
|
Siswa dapat menunjukkan dampak dari letak astronomis Indonesia |
5 |
|
Siswa
dapat menunjukkan letak astronomis Indonesia |
6 |
|
Siswa dapat menyebutkan definisi
cuaca |
7 |
|
Siswa dapat menganalisis unsur
iklim dan cuaca |
8 |
|
Siswa dapat menyimpulkan dampak masuknya budaya asing ke indonesia |
9 |
|
Siswa dapat menunjukkan arti warna pada peta |
10 |
|
Siswa dapat menyebutkan komponen peta |
11 |
|
Siswa dapat menyebutkan fungsi peta |
12 |
|
Siswa
dapat menyebutkan contoh dari mitos |
13 |
|
Siswa
dapat menyebutkan contoh dari kondisi geologis Indonesia |
14 |
|
Siswa
dapat menyebutkan agen social |
15 |
|
Siswa
dapat menyebutkan tahap proses sosialisi |
16 |
|
Siswa
dapat menyebutkan jenis jenis nilai |
17 |
|
Siswa
dapat menyimpulkan peran penting pelaku sejarah |
18 |
|
Siswa
dapat menyebutkan interaksi antar wilayah di Indonesia |
19 |
|
Siswa
dapat menyebutkan jenis jenis
kebutuhan |
|
|
Siswa
dapat menyebutkan factor factor yang mempengaruhi kebutuhan |
21 |
|
Siswa
dapat menganalisis alat pemuas kebutuhan |
22 |
|
Siswa
dapat menganalisis kemunculan hewan reptile besar |
23 |
|
Siswa
dapat menganalisis pembabakan jaman geologi |
24 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi dampak dari pencemaran |
25 |
|
Siswa
dapat menyebutkan syarat interaksi sosial |
26 |
|
Siswa
dapat menyimpulkan cara menanggulangi pencemaran |
27 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi bentuk interaksi social disosiatif |
28 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi bentuk interaksi social asosiatif |
29 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi bentuk bentuk akomodasi |
30 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi bentuk interaksi disosiatif |
31 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi pelestarian lingkungan |
32 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi kehidupan awal manusia pra aksara |
33 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi alat yang dipakai pada kehidupan awal manusia pra
aksara |
34 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi sampah dapur peninggalan masa pra aksara |
35 |
|
Siswa dapat menyebutkan bukti asal
usul nenek moyang bangsa Indonesia |
36 |
|
Siswa dapat menyebutkan istilah yang terdapat pada masyarakat pra aksara |
37 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi hasil peninggalan manusia pra aksara |
38 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi asal kebudayaan manusia pra aksara |
39 |
|
Siswa
dapat menyebutkan kepercayaan masyarakat pra aksara |
40 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi hasil peninggalan masa perundagian |
41 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi hasil
peninggalan masa megalithikum |
42 |
|
Siswa
dapat menidentifikasi pembagian zaman berdasarkan geologi |
43 |
|
Siswa
dapat menyebutkan ciri kehidupan jaman nomaden |
44 |
|
Siswa
dapat menyebutkan bukti kehidupan masyarakat pra aksara |
45 |
|
Siswa
dapat menyebutkan hasil peninggalan zaman perudagian |
46 |
|
Siswa
dapat Menyebutkan
bukti kehidupan masyarakat pra aksara |
47 |
|
Siswa
mampu menyebutkan benda peninggalan masa lalu |
48 |
|
Siswa
mampu menganalisis upaya penanggulangan pencemaran lingkungan |
49 |
|
Siswa
mampu menyebutkan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh pencemaran air |
50 |
Demikian Asesmen SAS IPS Kelas 7
disampaikan semoga dapat membantu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar