Welcome

<< IPS Papi Ijal>> << SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA >>

Rabu, 22 November 2023

P23 K-7 Asesmen SAS Kelas 7 fase D

  

Identitas

Mata Pelajaran

IPS

Kelas/Fase

Fase D kelas 7

Materi

Asesmen  SAS Kelas 7 fase D

Pertemuan ke

 

Guru Pengampu

Aprizal

Waktu Pembelajaran

Senin - Kamis, kelas 7

 

CP

Peserta didik juga mampu memahami dan memiliki kesadaran terhadap perubahan sosial yang sedang terjadi di era kontemporer. Ia dapat menganalisis perkembangan ekonomi di era digital. Peserta didik memahami tantangan pembangunan dan potensi Indonesia menjadi negara maju. Ia menyadari perannya sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan dunia di tengah isu-isu regional dan global yang sedang terjadi dan ikut memberikan kontribusi yang positif

 

Tujuan Pembelajaran

Melalui pemahaman dan penyampaian materi melalui blog ini sebagai bahan literasi pendukung, peserta didik dapat menjelaskan Asesmen  SAS Kelas 7 fase D dengan baik serta mempresentasikan di depan kelas menggunakan Canvas, PPT atau video/mind map atau karya lain sesuai dengan diferensiasi gaya belajar siswa.

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

 الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin,wa mantabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.

 

Apersepsi 

Asesmen  SAS Kelas 7 fase D disampaiakan untuk kita pelajari bersama yaa….


Materi

Indikator Soal

Nomor

Soal

Siswa dapat menyebutkan ciri ciri fisik

1

Siswa dapat menyebutkan kegiatan manusia sebagai mahluk social

.

2

Siswa dapat menunjukkan pelanggaran Norma

 

3

Siswa dapat mengidentifikasi dampak negative letak geografis indonesia

 

4

Siswa dapat menunjukkan dampak dari letak astronomis Indonesia

5

Siswa dapat menunjukkan letak astronomis Indonesia

 

 

6

Siswa dapat menyebutkan definisi cuaca

 

 

7

Siswa dapat menganalisis unsur iklim dan cuaca

 

 

8

Siswa dapat menyimpulkan dampak masuknya budaya asing ke indonesia

 

9

Siswa dapat menunjukkan arti warna pada peta

10

Siswa dapat menyebutkan komponen peta

 

11

Siswa dapat menyebutkan fungsi peta

12

Siswa dapat menyebutkan contoh dari mitos

13

Siswa dapat menyebutkan contoh dari kondisi geologis Indonesia

14

Siswa dapat menyebutkan agen social

15

Siswa dapat menyebutkan tahap proses sosialisi

16

Siswa dapat menyebutkan jenis jenis nilai

17

Siswa dapat menyimpulkan peran penting pelaku sejarah

18

Siswa dapat menyebutkan interaksi antar wilayah di Indonesia

19

Siswa dapat menyebutkan jenis jenis  kebutuhan

 

Siswa dapat menyebutkan factor factor yang mempengaruhi kebutuhan

21

Siswa dapat menganalisis alat pemuas kebutuhan

22

Siswa dapat menganalisis kemunculan hewan reptile besar

23

Siswa dapat menganalisis pembabakan jaman geologi

24

Siswa dapat mengidentifikasi dampak dari pencemaran

25

Siswa dapat menyebutkan syarat interaksi sosial

26

Siswa dapat menyimpulkan cara menanggulangi pencemaran

27

Siswa dapat mengidentifikasi bentuk interaksi social disosiatif

28

Siswa dapat mengidentifikasi bentuk interaksi social asosiatif

29

Siswa dapat mengidentifikasi bentuk bentuk akomodasi

30

Siswa dapat mengidentifikasi bentuk interaksi disosiatif

31

Siswa dapat mengidentifikasi pelestarian lingkungan

32

Siswa dapat mengidentifikasi kehidupan awal manusia pra aksara

33

Siswa dapat mengidentifikasi alat yang dipakai pada kehidupan awal manusia pra aksara

34

Siswa dapat mengidentifikasi sampah dapur peninggalan masa pra aksara

35

Siswa dapat menyebutkan  bukti asal usul nenek moyang bangsa Indonesia

36

Siswa dapat menyebutkan istilah yang terdapat pada masyarakat pra aksara

37

Siswa dapat mengidentifikasi hasil peninggalan manusia pra aksara

38

Siswa dapat mengidentifikasi asal kebudayaan manusia pra aksara

39

Siswa dapat menyebutkan kepercayaan masyarakat pra aksara

40

Siswa dapat mengidentifikasi hasil peninggalan masa perundagian

41

Siswa dapat mengidentifikasi  hasil peninggalan masa megalithikum

42

Siswa dapat menidentifikasi pembagian zaman berdasarkan geologi

43

Siswa dapat menyebutkan ciri kehidupan jaman nomaden

44

Siswa dapat menyebutkan bukti kehidupan masyarakat pra aksara

45

Siswa dapat menyebutkan hasil peninggalan zaman perudagian

46

Siswa dapat Menyebutkan bukti kehidupan masyarakat pra aksara

47

Siswa mampu menyebutkan benda peninggalan masa lalu

48

Siswa mampu menganalisis upaya penanggulangan pencemaran lingkungan

49

Siswa mampu menyebutkan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh pencemaran air

50

 

Demikian Asesmen SAS IPS Kelas 7 disampaikan semoga dapat membantu.

 



 


Tidak ada komentar: