Welcome

<< IPS Papi Ijal>> << SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA >>

Senin, 25 Maret 2024

P16 K9 Persiapan Ujian Sekolah

 

Judul / Tema

Persiapan Ujian Sekolah

 

Identitas

Mata Pelajaran

IPS

Kelas/Fase        

9 - 

Materi

Kisi – kisi UAS 2024

Pertemuan ke

16    

Guru Pengampu

Aprizal

Waktu / Kelas Pembelajaran

Kelas 9B  JP ke 12   9A JP ke 9-10

 

 

KI  

Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

3.1 – 3.4  Materi yang tertuang dalam KD tersebut.

 

Tujuan Pembelajaran

Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan model Problem based Learning (PBL) peserta didik dapat   mengamati permasalahan, menganalisis, menuliskan penyelesaian, di depan kelas tentang : Kisi kisi persiapan UAS 2024

 

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

 الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin,wa mantabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.

Apersepsi 

Nah sekarang simak materi berikut…

 

Materi

MATERI

INDIKATOR SOAL

 

·      Kondisi geografis Indonesia (letak dan luas, iklim, geologi, rupa bumi, tata air, tanah, flora dan fauna) melalui peta rupa bumi

 

 

·      Disajikan gambar siswa mampu mendiskripsikan kondisi saling bergantung yang diperlukan untuk terjadinya interaksi antarruang

·      Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan dampak letak Indonesia secara geografis

·      Interaksi sosial: pengertian, syarat, dan bentuk (akomodasi, kerjasama, asimilasi).

·      Pengaruh interaksi sosial terhadap pembentukan lembaga sosial, budaya, ekonomi, pendidikan dan politik.

·      Disajikan gambar siswa mampu mendiskripsikan bentuk interaksi sosial

·      Melalui pernyataan siswa mampu menjelaskan pengaruh interaksi sosial terhadap pembentukan lembaga sosial

 

·      Konsep kebutuhan dan kelangkaan (motif, prinsip, dan tindakan ekonomi).

·      Permintaan, penawaran, harga, dan pasar.

 

·      Disajikan gambar siswa mampu mendiskripsikan jenis-jenis kebutuhan manusia

 

·      Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan tentang permintaan dan penawaran

·      Perubahan dan kesinambungan masyarakat Indonesia pada masa praaksara secara kronologis.

·      Perubahan dan kesinambungan masyarakat Indonesia pada masa Islam secara kronologis.

·      Disajikan gambar siswa mampu mendiskripsikan pereodisasi  secara arkeologi

 

·      Disajikan peta siswa mampu mendiskripsikan letak kerajaan islam

Tidak ada komentar: