Welcome

<< IPS Papi Ijal>> << SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA >>

Jumat, 01 September 2023

Gen Z bercerita, asiknya menyulam tapis

 

Kegiatan P5 sulam tapis



Asiknya kaum milenial dalam suatu kelompok kerja, dalam rangka kegiatan P5 di  SMP Al Azhar 3 Bandar Lampung hari ini, Jumat 1 September 2023. Sejumlah siswa di kelas 7C fases D melaksanakan kegiatan menyulam tapis lampung secara bersama, bergotong royong dan saling suppor satu sama lain. Tak ubahnya seperti team yang sedang berpacu dalam suatu pertandingan bola untuk mencapai suatu target kemenangan. Tentu saja kemenangan dalam P5 ini adalah terbentuknya Profile pelajar Pancasila yang berkebhinekaan global, gotong royong, serta kreatif yang akan terbentuk dalam karakter peserta didik. 


Desi Oktavia, guru SBK SMP Al Azhar 3 mengatakan dengan pelaksanaan P5 ini meningkatkan kemampuan siswa dalam bekerjasama, berbagi dan serta rileksnya siswa dalam berketrampilan belajar.  Hal ini sejalan pula dengan harapan peserta didik dengan pembelajaran dan P5 ini memberikan kesempatan siswa untuk mengetahui warisan leluhur dari Lampung. 

Profil  pelajar pancasila ini dirancang dengan tujuan untuk menumbuhkan karakter pada setiap individu peserta didik yang memiliki kompetensi seperti apa yang ingin dihasilkan oleh sistem pendidikan Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, yang menjadi rumusan kompetensi dalam P5 yakni dapat saling melengkapi fokus didalam pencapaian standar kompetensi lulusan di setiap jenjang satuan pendidikan, seerta dapat menumbuhkan sifat dalam penanaman karakter yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila pada seluruh peserta didik di Indonesia.

Profil pelajar pancasila merupakan karakter serta kemampuan yang dibuat dalam keseharian dan dihidupkan dalam diri setiap individu peserta didik melalui budaya satuan pendidikan, pembelajaran intrakurikuler, projek penguatan profil pelajar pancasila, dan ekstrakurikuler.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini berupaya untuk menjadikan setiap individu peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif, serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan.

SMP Al Azhar 3 terletak di Jalan Sultan Agung Gang Mawar 2 Jalur Kedaton Bandar Lampung, yang memiliki visi Islami, unggul, terpercaya pilihan masyarakat Lampung. 







Tidak ada komentar: