Welcome

<< Mulai dengan cerita yang menarik>> << SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA >>

Senin, 22 November 2021

KELAS IX.G P.14 Pembahasan Kisi - kisi PAS Ganjil IPS

 

 Hari Jumat,  22  November    2021

Kelas   IX G

  JP. Ke 1

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin, wa man tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.

Selamat pagi anak-anakku  kelas IX yang  cerdas

Bagaimana kabarnya hari ini? sehat semua yaa.. alhamdulillah..

In syaa allah kalian sudah sholat subuh semua yaa, jangan lupa tadarus serta sholat dhuha yaa....! sebelum belajar baiknya kita berdoa sejenak.. berdoa mulai...     

aamiin

Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. aamiin

Alhamdulillah hari ini, kita bisa bertemu kembali dalam pelajaran IPS.

Sebelum kita mulai, marilah kita membaca doa terlebih dahulu.

Anak-anakku, pada pertemuan kali ini, kita akan mempelajari

Kisi kisi PAS Ganjil kelas 9 

Baiklah silakan baca dan pahami materi berikut ini.


 

Indikator Pencapaian

 

Siswa dapat mengidentifikasi tentang benua-benua di dunia 

Disajikan  pernyataan siswa dapat mengidentifikasi  karakteristik  salah satu benua di dunia

Disajikan  peta benua-benua di dunia, siswa dapat  menentukan letak  benua-benua di dunia

Disajikan pernyataan siswa dapat mengidentifikasi luas benua-benua didunia

Siswa dapat mengidentifikasi  letak geografis Benua Asia

Siswa dapat mendiskripsikan variasi iklim di Benua Asia

Siswa dapat mendiskripsikan  iklim dan daerah di Amerika Serikat

Siswa dapat mengelompokkan negara-negara lintas benua

Siswa dapat mendiskripsikan bentang alam benua Asia dan Eropa menjadi 2 benua

Siswa dapat mendiskripsikan langkah-langkah pemerintah dalam melindungi fauna endemic di benua Afrika

Siswa dapat mengidentifikasi  iklim di Jepang

Siswa dapat mengidentifikasi wilayah di Jepang

Siswa dapat mendiskripsikan penduduk di Australia

Siswa dapat mendeskripsikan salah satu indikator  kualitas Negara Australia

Siswa dapat mendiskripsikan  indikator suatu negara

Siswa dapat mengidentifikasi angin di mesir

Siswa dapat mengidentifikasi tata air di Mesir sebagai tempat tinggal

Siswa dapat mengidentifikasi penduduk Mesir yang tinggal di daerah delta dan lembah sungai

Siswa dapat mengidentifikasi SDA Amerika Serikat

Siswa dapat mengidentifikasi SDA Australia

Siswa dapat mendiskripsikan  faktor pendorong  urbanisasi

Siswa dapat mengidentifikasi bentuk interaksi antarruang bidang budaya, politik dan ekonomi

Siswa dapat mendiskripsikan faktor pendorong terjadinya interaksi antarruang

Siswa dapat mendiskripsikan dampak terjadinya interaksi antar  Negara-negara di dunia

Disajikan pernyataan, siswa dapat mengelompokkan bentuk interaksi antarbenua

Siswa dapat mendiskripsikan pengaruh perubahan dan interaksi antarruang dalam bidang sosial, politi dan ekonomi

Disajikan pernyataan siswa dapat mengelompokkan sumber perubahan sosial

Siswa dapat mendiskripsikan penyebab terjadinya perubahan sosial budaya

Disajikan pernyataan siswa dapat mengelompokkan faktor  pendorong dan penghambat perubahan sosial budaya

Disajikan contoh kasus dan pernyataan siswa dapat menentukan bentuk-bentuk perubahan social

Disajikan gambar  siswa dapat mengidentifikasi pengaruh budaya penyebab terjadinya perubahan sosial budaya

Siswa dapat mendiskripsikan sikap masyarakat mencintai bangsa Indonesia dalam menghadapi globalisasi

Melalui pernyataan  dan gambar siswa mampu mendiskripsikan dampak globalisasi dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi

Siswa mampu menndiskripsikan upaya dalam menghadapi globalisasi dibidang teknologi dan pendidikan

Siswa mampu mendiskripsikan alat transportasi dalam menghadapi globalisasi

Melalui pernyataan siswa mampu mendiskripsikan upaya-upaya dalam menghadapi globalisasi bidang budaya

Siswa mampu mendiskripsikan dampak negatife globalisasi

Siswa mampu mendiskripsikan dampak gobalisasi dalam bidang ekonomi  yang tidak dibarengi dengan penerapan analisis masalah dan dampak lingkungan (AMDAL)

Disajikan gambar siswa dapat  mendiskripsikan  dampak negative globalisasi

Siswa mampu mendiskripsikan upaya menghadapi globalisasi dalambidang budaya

Siswa dapat mendiskripsikan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi kesenjangan dalam masyarakat

Siswa dapat mendiskripsikan  upaya-upaya pemanfaatan globalisai bidang komunikasi secara bijaksana

16 komentar:

Winda Listiani 8F mengatakan...

Assalamualaikum pak, terimakasih atas kisi-kisinya..
-winda9G

muhamaddirli99@gmail.com mengatakan...

Assalamualaikum pak,terimakasih atas kisi-kisinya
M dirly afrijal 9G

Nazwa Rizka mengatakan...

assalamu'alaikum pak, terimakasih atas kisi-kisinya
Nazwa Rizka Aulia 9G

Atika ghaisani mengatakan...

Assalamualaikum pak terimakasih atas kisi"nya
-atika ghaisani 9G

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum pak, terimakasih atas kisi-kisi nya
Sultan Zacky A.H 9G

amanda mengatakan...

assalamualaikum pak, terimakasih atas kisi kisinya
Amanda Wahyuni 9G

Maura Lodya Amela mengatakan...

Assalamualaikum Pak, terima kasih kisi-kisinya
— Maura Lodya Amela 9G

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum Pak terimakasih atas kisi kisi Nya
Cahaya Ibramsyah 9G

mirabel putri mengatakan...

assalamualaikum pak trimakasih kisi-kisi nya
mirabel putri winanti 9G

Desty Auliya Utami mengatakan...

assalamualaikum pak terimakasih atas kisi kisi nya
-Desty auliya utami 9G

Zainuri mengatakan...

Assalamu'alaikum pak trimakasih atas kisi kisi nya

Zainuri mengatakan...

Assalamu'alaikum pak trimaksih atas kisi kisi nya Zainuri 9G

Scania05nlogspot.com mengatakan...

Assalamualaikum terimakasih pak
-scania 9G

Unknown mengatakan...

assalamualailum pak terimakasih atas kisi kisi nya
arinda siska 9g

m.raffi athala amin mengatakan...

assalamualaikum pak terimakasih atas kisi kisi nya.
~M.RAFFI ATHALA AMIN 9G

Raffy dwi r mengatakan...

Assalamu'alaikum Terimakasih atas kisi² nya raffy dwi rahman kls 9G

Mengenai Saya

Bandar lampung, Lampung, Indonesia