Judul / Tema
Persiapan SAT
Identitas
Mata Pelajaran | IPS |
Kelas/Fase | 9 - |
Materi | Kisi – kisi Persiapan SAT 2024 |
Pertemuan ke | 16 |
Guru Pengampu | Aprizal |
Waktu / Kelas Pembelajaran | Kelas 7
|
CP
Capaian Pembelajaran: Pada akhir fase ini, peserta didik mampu memahami dan memiliki kesadaran akan keberadaan diri serta mampu berinteraksi dengan lingkungan terdekatnya. Ia mampu menganalisis hubungan antara kondisi geografis daerah dengan karakteristik masyarakat dan memahami potensi sumber daya alam serta kaitannya dengan mitigasi kebencanaan . Ia juga mampu menganalisis hubungan antara keragaman kondisi geografis nusantara terhadap pembentukan kemajemukan budaya. Ia mampu memahami bagaimana masyarakat saling berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia mampu menganalisis peran pemerintah dan masyarakat dalam mendorong pertumbuhan perekonomian. Peserta didik juga mampu memahami dan memiliki kesadaran terhadap perubahan sosial yang sedang terjadi di era kontemporer. Ia dapat menganalisis perkembangan ekonomi di era digital. Peserta didik memahami tantangan pembangunan dan potensi Indonesia menjadi negara maju. Ia menyadari perannya sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan dunia di tengah isu-isu regional dan global yang sedang terjadi dan ikut memberikan kontribusi yang positif. |
Tujuan Pembelajaran
Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan model Problem based Learning (PBL) peserta didik dapat mengamati permasalahan, menganalisis, menuliskan penyelesaian tentang : Kisi kisi persiapan SAT 2024
Assalamu'alaikum Wr.Wb.
الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ، نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْـمَعِيْنَ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ
Alhamdulillaahi robbil ‘aalamiin, wassholaatu wassalaamu ‘alaa asyroofil anbiyaa-i wal mursaliin, nabiyyinaa wahabiibinaa muhammadin, wa’ala alihi washahbihi aj’ma’iin,wa mantabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin, Amma ba’du.
Apersepsi
Nah sekarang simak materi berikut…
Indikator Soal |
Nomor Soal |
|
§ Siswa dapat Mengidentifikasi
Sumber Daya Alam hutan |
1, 2 |
|
§ Disajikan
tabel
Siswa dapat Menganalisis hasil-hasil Sumber Daya Alam yang dapat diperbaharui |
. 3 |
|
§ Siswa dapat Menganalisis
bentuk-bentuk Bahan Galian Tambang |
4 |
|
§ Siswa dapat Menentukan
pernyataan yang sesuai dengan uraian mengenai Sumber Daya Alam |
5 |
|
§ Siswa dapat mengidentifikasi
alur masuknya Agama Hindu-Budha berdasarkan pendapat ahli |
6 |
|
§ Siswa dapat mengidentifikasi
bentuk pemerintahan kerajaan pertama di Nusantara |
7 |
|
Siswa dapat menganalisis
bentuk-bentuk peninggalan Kerajaan Tarumanegara |
8 |
|
Siswa dapat Menganalisis musafir yang pernah singgah di Kerajaan Sriwijaya |
9 |
|
Siswa dapat Menganalisis tentang ekspedisi pamalayu di Kerajaan Singasari |
10 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi pendiri kerajaan Sriwijaya |
11 |
|
Siswa dapat Mengidentifikasi
sistem Dinasti, Tokoh yang terlibat,
serta Bukti peninggalan yang terdapat di Kerajaan Mataram Kuno |
12,13,15 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi kitab-kitab peninggalan
Kerajaan Singasari |
14 |
|
Siswa
dapat menganalisis sebab runtuhnya Kerajaan
Singasari |
16 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi
salah satu pemberontakan yang terjadi di Kerajaan Majapahit |
17 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi bentuk media yang digunakan
dalam penyebaran Agama Islam di Nusantara |
18 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi salah satu tokoh dari Kerajaan Islam pertama di Nusantara |
19 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi penyebab Mundurnya salah
satu kerajaan Islam di Nusantara |
20 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi corak kerajaan Islam di
Pulau Jawa |
21 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi Raja-raja yang mengalahkan
portugis wilayah kekuasaan Kesultanan Demak |
22 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi raja yng membawa
banten ke puncak kejayaan |
23 |
|
Siswa
dapat menganalisis salah satu penyebab kemunduran
kerajaan Mataram |
24 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi
hasil karya sastra pada masa Kerajaan Islam di Nusantara |
25 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi bentuk kebutuhan manusia |
26 |
|
Berdasarkan tabel Siswa dapat
mengedentifikasi factor factor produkasi |
27 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi bentuk bentuk
distribusi |
28 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi
salah satu kegiatan yang terjadi di Rumah Tangga Produsen (RTP) |
29 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi
salah satu bentuk permintaan |
30 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi factor factor
yang mempengaruhi permintaan |
31 |
|
Siswa
dapat mengidentifikasi nilai tukar dalam sistem perekonomian |
32 |
|
Disajikan tabel Siswa dapat
mengidentifikasi sistem status sosial masyarakat dan
pencapaian sosial masyarakat |
33,34 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi kebudayaan Indonesia |
35 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi unsur budaya
universal |
36 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi biografi Ratu
kalinyamat |
37 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi antara kebutuhan
dan keinginan |
38 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi pengelolaan
keuangan keluarga |
39 |
|
Siswa dapat menyebutkan kemampuan memahami literasi keuangan
menurut OJK |
40 |
|
Siswa dapat menyebutkan wujud
pemberdayaan komunitas |
41 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi kesenjangan yang terjadi di masyarakat |
42 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi bentuk pencegahan tindak kenakalan remaja |
43 |
|
Siswa dapat menganalisis jenis-jenis Uang |
44 |
|
Disajikan tabel Siswa dapat menganalisis manfaat
tabungan |
45 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi layanan produk Uang |
46 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi bentuk pengelolaan Uang |
47 |
|
Siswa dapat mengidentifikasi peran komunitas
di masyarakat |
48,49 |
|
Siswa dapat menganalisis prinsip dasar keinginan manusia |
50 |
18 komentar:
Bissmillah semoga rangking
Bismillah Ranking 🤗🤗
Bissmillah semoga saya masuk ke dalam 3 besarr aamiin
bismillahirrahmanirrahim semoga ranking
bissmillah semoga saya jadi ranking 1
Bismillah ranking 10 besar
bismillah rengking 1 biar mami papi bangga 😍😍😍
Bismillah smoga ranking
Bissmillah semoga peringkat
semoga masuk tiga besar
Bissmilah semoga masuk 3 besar🥰🥰
Bismillah masuk 3 besar
Terima kasih Papi,
Bismillah semoga ranking dan dapet nilai bagus 😁
bissmillah nilai nya seratus 🤩🤩🤩🤩
terimakasih papi
bismillah nilai ujian nya 100 😲😲
Terima kasi papi
Terimakasih papi
Bismillah ranking 10 besar🤩
Posting Komentar